Posted by : Unknown Rabu, 30 Januari 2013

     Dalam rangka mengupayakan penghematan penggunaan bahan bakar minyak nasional.Pemerintah sekarang sedang menggalakan program mobil listrik.Sudah ada beberapa lembaga yang menjalankan program ini. Salah satu nya yaitu PT. Dirantara Indonesia. PT.DI memberikan solusi atau alternatif mobil listrik dengan nama Gang Car, sesuai namanya mobil listrik ini di desain cocok untuk daerah perkotaan dan menjelajah gang-gang sempit perkotaan karena  bodinya yang ramping,
mobil ini memiliki kecepatan hingga 60 km, dan harganya sama dengan dua motor bebek standar.
        Dan tokoh penggerak program mobil listrik juga yaitu Dahlan Iskan Menteri BUMN RI,
beliau lewat aksinya telah memperkenalkan salah satu mobil listrik buatan anak bangsa yang diberi nama Tucuxi. Mobil listrik sekelas Ferrari ini di desain oleh suryatama putra seorang putra bangsa yang pernah bekerja di Chrysler A.S. Mobil ini di bandrol dengan harga 1,5 miliar/unit. Sangkin geliatnya sang mentri menggalakan mobil ini, beliau hampir kehilangan nyawanya karena hampir menabrak tebing.
       Kemudian Mobil-mobil listrik yang ada meliputi mobil-mobil listrik buatan lembaga-lembaga maupun buatan Universitas-universitas akan ditampilkan di pameran Hari Kebangkitan Nasional 30 agustus 2013 mendatang dengan kemendikbud sebagai koordinator nya. Mobil-mobil ini akan melewati beberapa penilaian dari sisi tampilan, teknologi, mesin, hingga nilai ekonomisnya, jika sudah berhasil melewati semua penilaian tersebut barulah mobil listrik tersebut akan di produksi secara masal. Di Negara-negara lain program mobil listrik ini telah berjalan 2 sampai dengan 3 tahun yang lalu, Akan tetapi yang menjadi kendala ialah mahalnya harga mobil listrik dikarenakan harga baterai dan biaya produksinya yang mahal menyebabkan sulitnya kalangan menengah ke bawah untuk memilikinya dan di perkirakan pertengahan 2013 ini mobil listrik buatan anak bangsa akan segera rilis.
        Semoga dengan adanya program mobil listrik ini bisa mengatasi permasalahan kelangkaan bahan bakar minyak dan bisa mendukung terciptanya lingkungan yang sehat tanpa polusi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tutorial Merakit PC

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Followers

- Copyright © TEKNOLOGI UNTUK MASYARAKAT -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -